Berita

Program Dukcapil Belajar sebagai upaya Peningkatan Kualitas Adminduk

Jumat Legi, 4 Februari 2022 13:59 WIB 204

foto
Kepala Dinas Dukcapil Bantul dan jajaran mengikuti Dukcapil Belajar sesi 5

Setiap Jumat pukul 08.00 sampai dengan 10.30 WIB Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengikuti kegiatan DUKCAPIL BELAJAR yang diselenggarakan oleh Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta (4/2/2022). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pejabat subkoordinator di lingkungan Dinas Dukcapil Bantul.

Dukcapil Belajar pada sesi 5 ini mengambil materi Perjanjian Kinerja Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Dukcapil tahun 2022 dengan narasumber Direktur Bina Aparatur Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Andi Kriarmoni,S,E.,S.IP.,M.M).

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Prof Zudan Arif Fakhrullah, S.H.,M.H) dalam arahannya menyampaikan bahwa program Dukcapil Belajar merupakan sarana untuk transfer knowledge, value dan capability layanan Adminduk  untuk semua Dinas Dukcapil di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Bambang Purwadi Nugroho,SH,M.H.) menyampaikan bahwa seluruh pejabat struktural dan pejabat subkoordinator wajib mengikuti kegiatan ini agar ilmu nya dapat terus bertambah karena layanan Dukcapil selalu berkembang.

“Sesuai arahan Bapak Dirjen Dukcapil maka ilmu yang sudah disampaikan oleh para narasumber dalam program pada Dukcapil Belajar agar bisa diteruskan untuk semua pegawai Dukcapil , “pungkas beliau. (ririe)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
Aplikasi Dukcapil Smart Bantul

Media Sosial

Pengunjung
  • Pengunjung: 3003916
  • Online: 11
  • Hari ini: 83